Lifestyle

Sayuran Bayam Yang Memiliki Manfaat

Kali ini saya akan membahas mengenai sayuran yang berwarna hijau memiliki tangkai jenis tangkai basah, bentuk daun yang tidak terlalu lebar. Dia adalah sayuran bayam. Iyap! Biasanya diberikan kepada anak-anak dan dibuat sayuran yang dinamakan sayur bening, yaitu sayur bayam dengan air banyak yang dicampur dengan wortel dan jagung kemudian diberi garam/gula sebagai perasa. Mengapa disebut sayur bening? Karena bentuknya yang bening. Sayur ini juga bisa dibuat makanan kering seperti peyek/keripik bayam, kita bisa menjumpainya didaerah bogor tepatnya di tempat wisata Cibodas. Sayur bayam ini juga merupakan sayuran yang banyak tumbuh di Indonesia karena, tekstur tanah yang cocok untuk ditumbuhi oleh tanaman jenis sayuran ini.

Manfaat dan kegunaan Sayur Bayam Untuk Kulit

Dan di paragraph ini saya akan membahas mengenai manfaat dan kegunaan sayur bayam. Selain memiliki warna yang menarik dan cara menyajikan sayur tersebut dengan unik seperti halnya dijadikan sebagai peyek/keripik. Sayuran ini juga memiliki manfaat yang sangat berperan bagi kesehatan tubuh dan kulit manusia. Karena kandungan zat besi yang tinggi dan air sebanyak 92% menyebabkan sayur bayam bermanfaat dalam menjaga kulit agar tidak keriput dan kering, sehingga dapat menjaga kulit wajah dan tubuh agar tetap lembab. Kulit yang sehat dapat memancarkan aura yang positif dan awet muda. Siapa saja pasti ingin memiliki kulit yang lembab dan tetap awet muda. Akan tetapi lebih baik jika mengkonsumsi bayam apabila diolah menjadi sebuah sayur, entah bening ataupun tumis. Jika hanya dengan mengkonsumsi 1 macam sayur dapat membuat kulit wajah dan tubuh menjadi terjaga kelembaban, apalagi jika manusia banyak mengkonsumsi bergabai macam jenis sayuran. Pasti jauh lebih terjaga, karena setiap sayuran memiliki vitamin yang berbeda-beda.

Mulai saat ini marilah menyukai sayuran bayam, karena ternyata mampu memberikan manfaat yang dibutuhkan kulit agar tetap terjaga kelembapannya, ingat! Jangan terlalu berlebihan mengonsumsinya, karena akan menyebabkan penyakit. Konsumsilah secukupnya asalkan berusaha setidaknya dalam seminggu 2x mengkonsumsi sayur bayam tersebut.

Related posts: